Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ravi fakultas teknologi pertanian ipb

Pengenalan

Ravi adalah seorang dosen di Fakultas Teknologi Pertanian IPB. Beliau memiliki latar belakang pendidikan yang sangat baik di bidang teknologi pertanian dan telah banyak memberikan kontribusi dalam pengembangan teknologi pertanian di Indonesia.

Pendidikan

S1

Ravi mengambil program studi Teknik Pertanian di Institut Pertanian Bogor dan berhasil meraih gelar sarjana pada tahun 2010.

S2

Setelah menyelesaikan pendidikan S1, Ravi melanjutkan pendidikan S2 di Universitas Gadjah Mada dan berhasil meraih gelar magister pada tahun 2013.

S3

Ravi melanjutkan pendidikan S3 di Universitas Brawijaya dan berhasil meraih gelar doktor pada tahun 2018.

Karir

Dosen

Setelah menyelesaikan pendidikan S1, Ravi bergabung dengan Fakultas Teknologi Pertanian IPB dan menjadi dosen di jurusan Teknik Pertanian. Beliau telah mengajar mata kuliah seperti Teknologi Pangan, Teknologi Pertanian, dan Mekanisasi Pertanian.

Peneliti

Ravi juga aktif dalam melakukan penelitian di bidang teknologi pertanian. Beliau telah meneliti berbagai topik seperti pengolahan limbah pertanian, pengembangan teknologi pengendalian hama dan penyakit tanaman, serta pengembangan teknologi pertanian berkelanjutan.

Publikasi

Buku

Ravi telah menulis beberapa buku di bidang teknologi pertanian, antara lain "Pengolahan Limbah Pertanian", "Teknologi Pengendalian Hama dan Penyakit Tanaman", dan "Teknologi Pertanian Berkelanjutan".

Jurnal

Ravi juga telah mempublikasikan artikel di berbagai jurnal internasional seperti Journal of Agricultural Science and Technology, International Journal of Agricultural Engineering, dan Journal of Sustainable Agriculture.

Table

TahunJumlah Mahasiswa Bimbingan
20155
20167
20179
201812
201915